Wednesday 31 December 2008

Gadis Cantik dengan Steven Johnson Syndrome

Cantik sekali, kulitnya sebenarnya putih, parasnya ayu sebut saja namanya Melati, usia 21 tahun. Pasien masuk IGD dengan keluhan kulit yang melepuh sampai didaerah mukosa mulut, mata dsb. Pasien ini adalah pasien kulit, pasiennya yogi dan surya. Sungguh malang, gadis ini ternyata juga menderita gangguan jiwa dan sempat agitatif. Pasien ternyata terkena SJS karena meminum obat tertentu. Entah mengapa progresifitas penyakit sangat cepat, diminum hari rabu hari sabtu kulit sudah melepuh.

Ketika ikut berkunjung ke bangsa bersama yogi dan surya tidak sempat melakukan banyak anamnesa karena bukan pasien saya.

Sempat takut ketika masuk bangs karena berdasarkan informasi yang diterima dari yogi dan surya sang pasien sempat agitatif, deg..degan nich.. :P

ternyata ketika masuk ke dalam pasien sedang menelfon keluarganya dan tapak sekilas tidak mengalami gangguan jiwa. Ternyata setelah dicermati memang pasien tampang riang sambil berkata kata banyak hal dengan kami.

Malahan dia sempat berkata bahwa saya mirip dengan raihan dan sempat menyanyikan sebuah lagu raihan bersama. Sekejap kemudian dia bilang saya mirip dengan kerispatih.. kikikikikikikik serasa GR (gede rumongso.red) huehuehue...

Tapi its Ok pasien sangat kooperatif kok, ketika diambil gambar untuk dokumentasi pasien sempat berpose layaknya model, karena menag ternyata pasien punya cita-cita menjadi seorang model.

teman-teman syik melakukan anamnesis dengan Ibu pasien sedangkan saya asyik meladeni pembicaraan pasien, dia cerita kesana kemari dan saya hanya membalas dengan jawaban
nggiih.. nggih.. sambil mendengklukan kepala.. Hmmpffff..

Tapi alhamdulillah, menurut info dari yogi dan surya pasien sudah agak baikan dari SJS nya sehingga sudah dapat dipulangkan..



No comments:

Post a Comment