Wednesday 9 July 2008

"Yenny Wahid, Saya menyesalkan tindakan anda"
(sebuah kritik untuk putri mahkota Gus Dur)

"Saya kira PKB yang resmi adalah Ketua Umum Ali Masykur Musa dengan Ketua Dewan Syuro Gus Dur,"

Sungguh statemen ini menggambarkan bahwa Yenny Wahid (putri Abdurrahman Wahid/Gus Dur) adalah sebuah statemen yang tidak etis dan membangkangi hukum. Saya melihat ini sebagai sebuah tindakan kekanak kanakan dari elit PKB yang tidak siap berdemokrasi dengan baik. PKB bukanlah partai milik satu kelompok (keluarga-pen) saja, atau milik kaum NU semata. PKB adalah partai bangsa dan aset politik negara yang harus dirawat, dijaga dan dibiarkan tumbuh secra sehat.

Segala pertikaian di dalam PKB baik pertikaian cara pandang, kedudukan dan lain sebagainya harus diselesaikan secara dewasa dalam tempo yang sesingkat singkatnya. 

Saya bukan warga PKB atau anggota PKB, namun saya mentertawakan untuk kemudian menyesalinya kejadian memalukan ini karena berlangsung di depan semua pimpinan parpol.

Semoga Yenny Wahid dan Cak Imin mengetahui penyesalan saya.

No comments:

Post a Comment