Friday 7 August 2009

H1N1 Masuk RSUD Sragen


Selama beberapa hari ini hari yang sibuk di RSUD Sragen. Gimana ga sibuk, lha wong banyak wartawan yang keluar masuk RSUD Sragen hanya untuk mencari info tentang Fu Babi. Zal Melati, yang merupakan zal khusus penyakit dalam sangat sibuk dengan hiruk pikuk wartawan yang sedang mencari info tentang flu babi. Sudah pasti, kesibukan itu juga membuat aktivitas di zal menjadi lebih hidup. Seluruh perawat, akper dan akbid dan so pasti ko ass ikut sibuk. Binta ma Dapper bahkan masuk Koran walaupun Cuma tangannya aja.. heheh..


Irsat bahkan masuk tivi, di sorot kamera sok jaim ngomong aneh-aneh bikin malu-maluin.. Udah gitu dia pake jas atas naman Sani Rachman walaupun mukanya tetap D Irsat Syafardi. Pencatutan itu namanya sat… huehuehue..

Hari pertama langsung di follow up tu pasien. Kebetulan, ada baju khusus akhirnya kami bertiga minus dapper memutuskan untuk follow up pasien. Baju khusus itu warnanya putih dilengkapi dengan masker dan lain sebagainya.. pokoknya mirip astronot.

Aku bagian nyatet-nyatet ma binta, irsat bagian periksa-periksa.. serem mau contact langsung ma pasien walaupun masuk suspek tapi tetap aja ngeri.. Pasien demam tinggi, sesak pula.. belum lagi pasien TKW dari Hongkong.. Nah di sono kan endemic H1N1..

Habis follow up di zal melati, kita lanjutin follow up di zal tulip. Kebetulan di melati ada dua, tulip ada satu.. Jadi kemana-mana pake jas astronot.. hahaha.. harusnya disposable tapi karena kurang stok akhirnya di bawa kemana-mana..

Setelah sempat menghebohkan zal melati and tulip, gossip yang berkembang di kalangan bangsal katanya yang mengarah positif flu babi yang di zal tulip. Justru yang di zal melati negative semua. Padahal Cuma febris biasa, tapi semua pintu dan jendela benar-benar ditutup diisolasi dari dunia luar. Yang lebih kasihan zal melati yang dihuni TKW asal Hongkong. Mungkin karena tracknya kerja aja yang di Hongkong sehingga semua orang berfikir dialah yang mengidap flu babi. Setelah di observasi beberapa hari ternyata hanya febris causa ISPA. Menyebalkan ga sich… wakakakak.. akhirnya sekarang udah BLPL.

Yaaach.. itulah sepenggal cerita flu babi yang sempat membuat heboh RS.. Tapi mau bagaimana lagi, semua harus dihadapi dengan senyum cie ileeee…

No comments:

Post a Comment