Tuesday 21 July 2009

Naik Ojek ke Serang..

Perjalanan yang luar biasa baru saja aku alami ketika menghadiri pernikahan teman di Banten. Perjalanan dengan perjuangan ingin lebih merasakan nikmatnya ukhuwah yang sudah lama tidak aku rasakan. Perjalanan spiritual dan emosional yang dibungkus dengan kesan manis ketika bepergian dari Jogja ke Banten. Berikut dibawah ini detik demi detik perjalanan itu ..

Ketika itu jam ditanganku menunjukkan pukul 19.00 WIB, dengan penuh sadar aku teringat besok hari ahada jam 09.00 tepat pernikahan temanku, yang kebetulan pernikahan itu di laksanakan ditempat yang tidak pernah kukunjungi sebelumnya, Serang, Banten. Sibuk mencari tiket KA dan Bis, setelah ditimbang-timbang lebih baik pake pesawat aja. Akhirnya aku putuskan naik pesawat. Dirumah cucian yang sudah seminggu belum sempat dicuci, jam delapan malam aku rendam dengan harapan jam 10 malam bisa aku cuci. Alamaaaakk... ketiduran sampai jam 5 pagi, padahal tiket pesawat jam 5.40 udah take off.. Mau ga mau cuci baju kilat terus mandi dan pake baju hanya selembar yang ada di badan. Baju batik andalan dikombinasikan dengan celana kain hitam. Tampak seperti eksekutif muda nich.. hehehe
Diantar ke Adisutjipto sampai disana jam 05.30 trus langsung naik pesawat. Udah dech, krn masih ngantuk berat, akhirnya di pesawat tidur pulas..
Pukul 08.00 tepat sampai di cengkareng, wah katro bgt di sana luas bgt bikin bingung. tanya-tanya dech dgn petugas akhirnya dikasih petunjuk pintu keluar.
Sampai diluar udah disambut ojek, Seperti yang sudah di sms oleh sahabat malam harinya naik ojek sampai ke pintu air bayar 35 ribu. Padahal waktu di sms byr suma 20 ribu, tapi krn ga bisa nawar jadinya mahal dech..

tukang ojek melaju kencang, baju batik andalan sempat kusut rambut berantakan padahal udah dibuat neces.. tukang ojek potong jalan dan akhirnya sampai di pintu air tepat pukul 08.300, langsung disambut bisa arimbi. Didalam penuh sesak bau demi bau bercampur jadi satu, bau parfum, bau bedak cewek, bau gereh (ikan asin,red), keringat juga ada. Dah gitu panas minta ampun pula.. mau tidur ga bisa tidur, mau melek kok mata ini berat bgt.. akhirnya setengah sadar setengah melek.. perjalanan aku tempauh sekitar 2 jam, kata teman dr Undip sekitar 3-4 jam ternyata bo'ong!! Awas kamu ya, bikin aku pesimis aja ketinggalan acara..

Melewati tol Cikupa sampai akhirnya berhenti di Patung (sesuai petunjuk), udah gitu diluar disambut ojek lagi.. Hiks3.. hari-hari penuh ojek!! Naik ojek bayar 15 ribu, diboongin lagi katanya tukang ojek jauuuuh bgt eh ternyata cuma 10 menitan.. udah dech gpp kok!! Sampai disana udah terpasang drum dan hiasan dari daun kelapa. Aku sms teman dr Undip suruh dijemput diluar, selang 2 menit kemudian sosok kecil mungil nan item datang dengan batik lengan panjang khas bapak-bapak. Langsung dech salaman dan cipika cipiki.. diajak ke tempat singgahan sekalian cuci muka yang sempat terkena debu yang lumayan tebal untuk dijadikan bedak wakakakakak..

dah gitu masuk diacara ketemu dech dengan ikhwah, kyan, dodik, reza, ipung, ust Salim A. Fillah dsb. I Miss you bro.. sampai di tempat acara pukul 10.30, ketinggalan ijab qobul tapi gpp lah yang penting dah sampai.. Sampai sana lapar berat melanda, kuputuskan makan nasi kuning dan apa aja yang ada disana, makan-makan udah yang belum tinggal poto-poto,. wah-seru ya.. apalagi salah seorang teman dr Yarsi pake acara menyumbangkan suara falsenya yang bikin dag dig dug..

ga terasa udah siang jam 1, saatnya cap cus.. pamitan dengan kedua mempelai dan cipika cipiki dengan ikhwah. tapi.. kisahku tidak berhenti sampai disitu.. Kami bersama teman-teman Yarsi jalan ke Anyer, kira2 1,5 jam perjalanan. Capek bgt, padahal udah ngantuk berat.. masih aja diajak cerita sama si yarsi.. Nyante-nyante di Pantai sambil liat tingkah polah si yarsi lucu juga ga.. trus minum air degan mpe kembuung.. hahaha.. akhwatnya juga minumnya kuat, kembuh ga tuch??!!

Kita sampai di anyer pukul 16.00 pulang ke Jakarta jam 17.30, perjalanan ke jakarta cukup jauh dibawa muter-muter jakarta bikin bingung, ga ngerti! mungkin kalau ditinggal ga bisa kembali ke Jogja. hiks3.. Sampai gambir jam 19.30 langsung pesan tiket dan pamitan dengan ikhwah yang mangantar pulang ke gambir. Udah dech cipika cipiki dan dia langsung cap cus.. KA berangkat pukul 20.10 sampai jogja pukul 03.40, masih disorientasi hbs bangun tidur kok malah ke kamar mandi padahal niatnya mau keluar cr becak or ojek.. (ojek lagi, ojek lagi!!) astaga saniii...sani!! Kok bisa disorientasi sampai ke WC..
Sampai rumah subuh, sholat subuh dan lanjutin bobo..
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.... Pengalaman yang menyenangkan!! kapan lagi ya ke Jakarta n kumpul dgn ikhwah.. miss you all bro..

No comments:

Post a Comment