Thursday 16 July 2009

Aktivitas baru : Antar pasien ke Moewardi

Wah.. hari ini ada aktivitas baru. Nganter pasien dirujuk ke Moewardi. Males banget sebenarnya jalan ke Moewardi. Sendiri pula!! Biasanya kan didampingi sama perawatnya, tapi kali ini harus sendiri.. Kemarin Irsat rujuk ke Moewardi sama pak Mul, kok aku sendiri?? T_T

Sepanjang perjalanan, perasaan ngantuk bgt. Kebetulan saya ajak adik perawat untuk menemai. Dia duduk di belakang aku di depan sambil tidur.. hehehe, eh ga taunya malah udah sampai Solo, Ga kerasa..

Bagaimana ga cepat ke Solo, orang sopir ambulannya aja bawa mobil secepat kilat.. kenceng banget.. awalnya sempat palpitasi. tapi lama-kelamaan karena sangat ngantuk akhirnya bablas juga.. hehehehe.. TAk suruh aja adik perawat monitoring Vital Sign sama oksigenasi. Aku tinggal sleeping beauty di kursi depan.. Sorry bro.. hehe

Pasien yang dirujuk adalah pasien tetanus, datang 3 hari yll.. datang dengan keadaan kejang khas tetanus.. keluarga pasien panik sekali. Aku yang lagi jaga zal langsung dipanggil, setelah aku liahat kemudian aku cek nadi dan tensi stabil sehingga tidak ada yang dipermasalahkan lagian oksigenasi udah dapat juga..

Entah kenapa keluarga pasienminta di rujuk ke Solo, mungkin karena ruangan isolasi tetanus cenderung gelap gulita dan apek bgt. Memang protokolnya seperti itu. Lagian kami juga sudah memberikan pengobatan yang baik.
Ya.. namanya juga pasien, walaupun sudha dijelaskan berkali-kali masih saja susah untuk mengerti..

Mungkin keluarga mereka kesal juga, sehingga akhirnya APS ke Moerwardi Solo. Padahal kami selalu monitoring perkembangan pasien kok.. Tapi ya sudahlah, toh udah dirujuk semoga saja sudah baikan.


No comments:

Post a Comment