Thursday 8 January 2009

HARI-HARI YANG PANJANG DI TAHUN 2008

Mengutip buku yang ditulis oleh dr.Sulastomo MPH tentang perjalanan beliau sebagai ketua umum PB HMI tahun 1963-1966 sehingga muncullah ide judul diatas. Refleksi perjalanan selama tahun 2008 banyak sekali kendala-kendala ang dihadapi. Namun, tidak sedikit keberhasilan yang sudah dicapai selama tahun 2008. berikut kaleidoskop 2008, sebuah refleksi perjalanan material-spiritual selama tahun 2008.

Awal tahun Januari 2008 selalu mengahbiskan waktu di rumah membaca beberapa buku exact yang masih dalam waiting list. Setelah itu seperti biasa, selau menghabiskan waktu berkumpul dengan kaluarga dan saudara dirumah sambil menonton film dan menikmati bakaran sate yang aromanya membuat liur menjuntai. Bulan januari sudah mulai disibukkan dengan agenda-agenda ke depan yang tidak kalah pentingnya spt KKN, Panum, KTI, Wisuda dan Koass. Walaupun sempat dimeriahkan dengan konser band GiGi di Mandala Krida, aku tidak bergeming sedikitpun dari rumah krn memang tidak suka dengan gaya hidup hedon.

Memasuki bulan februari, ada dua agenda besar termasuk periapan Munas FULDFK di malang dan pertemuan awal dengan teman-teman KKN Sl 31. Alhamdulillah walaupun ketika Munas sempat meninggalkan ujian Blok geriatri, akhirnya dapat dispensasi bisa ikut ujian. Munaspun hasilnya cukup memuaskan dengan tepilihnya Ali Reza sebagai ketua yang baru dan aku maih diberi kepercayaan dengan memegang jabatan sebagai anggota DPO (innalillahi..). Moment kedua yang tidak kalah menarik ketika pertemuan awal dengan teman-teman KKN Sl 31, thanks for being apart of my team in Sanggrahan.

Awal Bulan maret merupakan periode awal penerjunan KKN, walaupun disibukkan dengan kegiatan kampus yang super padat, Alhamdulillah penerjunan berjalan dengan lancar. Disini sudah mulai disibukkan dengan kegiatan revisi demi revisi KTI. Banyak hal yang harus diperbaiki dari KTI ini. So far So good..

Bulan April masih sama, KKN. Agenda padat yang cukup menguras waktu. Periode awal KKN dibulan ini dihabiskan untuk observasi keadaan sekitar lokasi KKN. oiya, KKn kali ini cukup dekat dengan lokasi Kampus, nama daerahnya Wedomartani, tepatnya didaerah Sanggrahan. Hasil observasi bulan ini didapatkan gambaran program individu dan unit. untuk individu, karena background adalah medis sehingga tidak jauh-jauh larinya dari medis. Nie programnya Posyandu Lansia, pelatihan kader kesehatan, pemyuluhan sadari. Alhamdullliah, program pertama tentang posyandu lansia berjalan sukses cz habis kegiatan langsung banting stir rapat koordinasi fakultas di hotel Santika.

Mei adalah Mei. ga terasa bulan depan sudah penarikan. Bulan ini masih seputar KKN. maklum tiga bulan lebih KKN. Oiya, dibulan ini juga salah satu kader terbaik FK menjadi yang terbaik kedua dengan menduduki jabatan Wakil ketua DPMU, Selamat ya, yaya!!??

Juni kita sudah mulai disibukkan dengan penarikan dan laporan KKN. Laporan yang tebalnya segepok rasanya mau mblenger.. Tapi alhamdulillah, ketika responsi berjalan lancar dan nilai KKN dapat nilai tinggi, A (Ceileeeeeeeee...)

Juli adalah akhir rezim kepengurusanku di DPM FK. banyak sekali masalah yang muncul tapi alhamdulillah semua berjalan lancar. Thx atas kerjasamanya selama ini teman. kita ada team work yang hebat. LPJ tria sebagai ketua DPM diterima secara tanpa syarat. Bulan ini juga ditandai dengan persiapan Student Exchange ke Thailand selain penarikan KKN.

Periode Agustus mulai disibukkan dengan panum. teman-teman banyak yang curi start untuk belajar kisi-kisi panum. Oiya, disini sudah mulai bimbang antara SE atau Panum karen waktunya bertabrakan. Huh, tapi akhirnya terlihat jelas bahwa ternyata SE di undur dan semakin memperjelas bahwa SE akan segera dibatalkan. Hiks...

September, walaupun sudah tau hasil ujian panum tidak lulus 3, tapi itu lebih baik karena masih banyak teman yang lebih banyak ga lulusnya. Jilid kedua ujian panum masih belum lulus, tapi masih tetap semangat kok. Alhamdulillah puasa juga ga ada kekurangan. Semangat terawih semangat pula puasanya. Bulan september merupakan bulan yang special karena dibulan ini hari jadiku yang 22 tahun. minta doanya semoga bisa menjadi lebih baik.

Oktober, ini dia bulan yang penu berkah. Awal bulan dilalui dengan Idul Fitri. Semua umat merayakannya. For My Beloved Sister, Happy Birthday ya..
Oktober ternyata dikejar-kejar waktu Wisuda dan Panum jilid ketiga. KTI hampir aja terbengkalai, tapi alhamdulillah KTI selesai pas bersamaan dengan waktu yudisium akhir. Tgl 25 Wisuda S.Ked. Tapi besoknya langsung dech dihadang dengan ujian panum jilid ke tiga.

November ceria, ujian lulus, prepared buat koass, mulai disibukkan dengan rutinitas persiapan koass. Oiya, bulan ini juga aku banting stir ikut LK HMI di Jl. paris. Saatnya berubah menuju ke arah yang lebih baik. thx atas semua dukungannya.. For my last sister, Happy 13 anniversary, still the best to us honey..

Desember : KOASS stase THT RSUD Wonosari.

Itulah kaleidoskop selama 2008. terlepas banyak keurangan disana sini Insya Allah itu adalah yang terbaik sambil mengisis kekurangan yang ada sehingga tahun depan lebih baik. Tunggu ya postingan selanjutnya tentang GRAND STRATEGI 2009.

No comments:

Post a Comment