Friday 11 June 2010

Prediksi Piala Dunia 2010

Piala dunia pertama kali di benua hitam ini akan menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur pemirsa setiap world cup 2010. Berikut analisa diatas kertas siapakah tim yang mampu menjadi pecundang, kejutan dan jawara sejati piala dunia 2010.

Group A merupakan group maut karena mantan juara dunia bersemayam disana termasuk tuan rumah Afsel. Diatas kertas Prancis mampu mengatasi semua lawan-lawannya, namun ini adalah sepak bola. Prediksi saya Meksiko akan mejadi jawara group sedangkan Uruguay akan baku hantam dengan Prancis, menurut saya Prancis akan menemani Meksiko. Bagaimana dengan Afsel, masih tetap sama Afsel akan menjadi penggembira walaupun statusnya adalah tuan rumah. Pengalaman Afsel masih harus diuji kembali.


Group B akan menjadi sepenuhnya milik Argentina, Maradona siap telanjang jika Argentina menjadi jawara. Kunci permainan tim ini terletak pada Veron dan Mesi. Pendampingnya adalah Yunani. Namun akan mendapatkan perlawanan sengit dari Nigeria sedangkan Korsel harus pulang dengan menundukkan kepala. Pada fase knock out Argentina akan melawan Prancis dan Yunani akan berhadapan dengan Meksiko.

Group C menjadi milik Inggris, tinggal siapa yang akan menjadi pendamping Three Lions, dan pilihannya jatuh pada sekutu Inggris, Amerika Serikat. Slovenia dan Aljazair masih harus belajar banyak dari kedua tim diatas.

Group D akan menjadi miliki der Panzer, kuncinya konsistensi permainan dan harus cepat panas. Tinggal menarik ditunggu siapa yang akan menemai Jerman, pilihan saya jatuh pada Serbia. Tim ini terkenal garang saat Kualifikasi, Ghana akan memberikan perlawanan sengit namun tetap Serbia akan masuk ke fase knock out. Australia harus mengubur mimpinya dalam-dalam dan siap kembali pada 2014. Jawara Group D Jerman akan ditantang Amerika Serikat di fase knockout dan Inggris akan berhadapan dengan Serbia.

Group E cukup menarik, Belanda masih favorit namun perlawanan sengit akan diberikan oleh Denmark. Belanda masih unggul disemua lini, saya rasa runner up group sangat pantas buat Denmark. Kamerun akan sekuat tenaga mengganjal ambisi Denmark, namun masih sulit ditaklukkan determinasi yang diperagakan oleh tim Dinamit. Jepang dengan terpaksa akan pulang lebih dini.

Group F menjadi milik Paraguay, pada kualifikasi piala dunia Paraguay memberikan banyak kejutan dengan menjadi runner up dan bahkan sempat memimpin klasemen. Italia walaupun sudah di take over oleh Lippi, dengan hasil pemanasan yang buruk saya prediksi penggemar Italis harus legowo jawara menjadi milik Paraguay. Perlawanan alot akan diberikan oleh Slovakia dan Selandia Baru. Tidak ada kejutan berarti, karena Paraguay dan Italia lebih pas mewakili group ini. Tinggal dilihat pada fase knock out siapakah yang menang antara Belanda vs Italia dan Paraguay vs Denmark.

Group G akan menjadi milik Braziel dengan tarian sambanya. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Brazil akan memastikan satu tiket lebih awal dibanding dengan yang lain. Antara Pantai Gading dengan Portugal saya pribadi lebih menjagokan Pantai gading, walaupun dalam tim Portugal ada sosok Cristiano Ronaldo. Queiroz tidak cukup lebih baik dibanding Scolari. Korea Utara masih harus belajar banyak dipentas piala dunia.

Group H akan menjadi milik Spanyol. Kekuatan yang merata disemua lini merupakan kunci permainan tim. Yang akan mendampingi adalah Chili, namun perlawanan berat akan diberikan oleh Swiss. Yang menang Chili sehingga harus bersua dengan Brazil sedangkan Spanyol dengan Pantai gading. Honduras masih harus belajar lebih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment