Friday 6 March 2009

Siapakah dia pendamping hidupku...??

Kita sepakat bahwa hidup, mati, jodoh hanya Allah SWT yang tahu. Unpredictable.. wherever and whenever we'll meet it. Tidak ada yang tahu sampai kapan kita masih dapat diberi kenikmatan untuk dapat menghirup oksigen lebih banyak lagi di dunia ini. Tidak ada yang tahu siapakah wanita yang akan memenangkan hati kita ini. Semuanya masih penuh tanda tanya!!??

CINTA adalah manusiawai, ketika kita hidup kita dibalut oleh 5 kata yang membuat hidup ini terasa lebih bermakna. Kita terlena dan terbuai olehnya. Sebuah ilusi hidup yang menghanyutkan dan terkadang kita lupa siapakah sebenarnya yang memberi kita cinta. Substansi kedamaian, keabadian dan ketenangan yang memutarbalikkan hati bagi seseorang yang dilanda olehnya.

WANITA, diantara kebaikan hidup. Kebaikan yang membuat pria menjadi lebih hebat karena dengan wanita yang tepat seorang pria akan berada pada posisi yang strategis untuk menjadi pemimpin, bahkan kata bijak mengatakan "Seorang pemimpin hebat dibelakangnya pasti ada seorang wanita yang hebat" (Behind the great man, there is the great women).

Hmmmppffff... Pusing kalau sudah memikirkan satu ciptaan Allah yang sempurna ini. Tidak jarang pria dibuat mabuk kepayang digoda, dirayu sehingga terjebak dalam imajinasi hidup yang menyeretnya kedalam kubangan lumpur kehidupan. Apa yang dikatakan Rasulullah manusia akan dicoba oleh 3 hal wanita, harta dan kedudukan.

Dalam hening malam terkadang aku berpikir siapakah kelak yang kan menjadi pendampingku? Tanda tanya besar yang sampai sekarang masih tidak dapat dipecahkan. Ketika aku mengidolakan sosok wanita berjilbab yang anggun dengan balutan jilbabnya, pakaian yang santun dengan corak tanpa melihatkan lekuk tubuhnya seakan menjadi sosok wanita yang tepat sambil berandai-andai apa mungkin aku bersamanya? Apakah ia yang kelak akan menjadi istriku? Tetapi ternyata tidak. Dia bukan milikku, dia bukan yang terbaik bagiku.. Bahkan saking girangnya ketika dalam sebuah forum kita bertemu dia lagi serasa forum tsb memberikan kelebihan yang sangat bermakna ketika menghadirinya.

Dalam balutan dinginnya malam, lantas kita tahajud untuk memohon kepada Allah apakah dia benarbenar jodohku Ya Allah. Memohon petunjuk Jika benar dia jodohku dekatkanlah dia untukku namun jika bukan jodohku jauhkanlah dia dari hatiku, Jika memang bukan jodohku aku ikhlas melepasnya demi mencari ridhoMu ya Allah..Sampai sekarang misteri siapa yang kan menjadi istriku masih tanda tanya (hanya Allah yang tahu). Apakah dia yang bergamis merah, apakah dia yang berjilbab biru atau yang satunya lagi yang berjilbab ungu. Kita hanya dapat memperkirakan saja selebihnya hanya Allah yang tahu. Ketika bertemu dia yang dengan gamis merahnya tampak elok dan rupawan dalam hati berbisik jangan jangan dia jodohku Ketika bertemu dia seolah olah salah tingkah karena guratan senyumnya ketika menyapaku membekas dalam kalbu. Begitu bertemu dengan si jilbab biru dan ungu persepsi itu muncul kembali seolah-olah berbisik dalam telinga ini bahwa dia adalah yang terbaik buatku.

Apakah mungkin aku mendapatkan wanita seperti yang ku mau sementara keadaanku seperti ini . Apakah mereka mau bersanding denganku menjadi seorang teman hidupku sekali dan untuk selamanya. Niatku cuma satu agar aura yang terpancar dalam hatinya dalam memberikan spirit dalam keluargaku untuk lebih berIslam dengan kaffah. Wallahualam han ya Allah yang Maha Tahu

Sumber : catatan pribadi seorang muslim
email : corpus.alienum86@yahoo.com

No comments:

Post a Comment