Tuesday 31 March 2009

Fakta Hedonisme di balik April Mop

April mop atau April Fool Day's adalah salah satu bagian budaya barat yang sampai saat ini masih menjadi tradisi yang tak pernah usang dikalangan remaja muda. Tradisi April Mop dimana disaat itu boleh dilakukan pembohongan atau penipuan terhadap teman-teman dianggap hal yang menarik dan lucu. Kesan yang muncul terhadap April Mop menimbulkan kegelamoran bahkan lebih ekstrim lagi dikatakan jika tidak merayakan April Mop terkesan ga gaul atau ketinggalan zaman.

Penjungkar balikan fakta April Mop meruntuhkan hegemoni aqidah calon-calon intelektual bangsa. Tersayat oleh budaya dan tradisi sosial yang mengalami distorsi menyebabkan racun sistemik yang kronis dan sukar untuk diobati. April mop yang sudah menjadi tradisi ini semakin menarik remaja ke dalam jurang antisosial yang terjal.

Sejarah mencatat, April Mop merupakan penipuan dan pembantaian masal umat muslim yang dilakukan oleh kaum Salib. Adalah Tariq bin Ziyad, salah seorang revolusioner, mujaddid yang dengan perjuangan atas asma Allah mampu menaklukan wilayah Spanyol dan sekitarnya. Spanyol yang sebelum masa penaklukan oleh Tariq bin Ziyad adalah daerah dengan penuh dengan kegelapan dengan hadirnya perubahan radikal menjadikan negara muslim selama 6 abad lamanya. Kesantunan dan kesalehan yang dilakukan oleh raja-raja Islam disana menyebabkan semakin bertambahnya rakyat yang masuk Islam. Suasana dipenuhi dengan lantunan Al Quran dan merdunya suara-suara adzan semakin menambah semarak ketenangan dan keteduhan ISlam di cordoba.

Tahun berganti tahun, kaum salib ingin mendaptkan kembali daerah yang sempat menjadi landscape kaum salib. Dengan berbagai cara dan selalu gagal akhirnya kaum salib mencari akal dengan cara memasukkan penyusup ke Spanyol. Begitu mengetahui kelemahan kaum muslim dengan cara memasukkan alkohol dan mempengaruhi kaum mudanya dengan kesenangan dan kemewahan. Dengan cara lain yaitu dengan memasukkan seorang ulama palsu untuk mendoktrin dengan berbagai tuduhan dan susupan yang menggoyahkan aqidah.

Hingga sampai pada saatnya, ketika Islam lemah. Kaum salib masuk dan membunuh serta membantai kaum muslim yang terjadi pada tgl 1 April 1498. Muslim yang masuk kerumah kemudian dibujuk untuk keluar rumah dengan menyediakan kapal untuk kaum muslim meninggalkan Spanyol hari itu juga, jika tidak tidak akan diberikan bantuan. Kaum muslim sempat tidak percaya dengan bantuan tersebut. Namun akhirnya luluh juga sehingga pada akhirnya mereka takluk dengan men gikuti perintah penguasa salib saat itu. Ketika akan memasuki kapal, muslimin kemudian dihunuskan pedang ke leher dan badan mereka dibunuh dan dibantai, kapal kemudian dibakar sampai laut saat itu berwarna merah darah. Rumah-rumah tempat mereka tinggal dibakar begitu juga orang yang ada didalamnya.

Peritiwa kemenangan kaum salib atas muslim tgl 1 April tersebut dirayakan sebagai April Mop.

Fakta hedonisme dibalik April Fool Days merupakan ajaran iblis yang sedikit demi sedikit mengikis dan menghanguskan aqidah Islam. Pemutar balikan fakta yang menyebabkan manusia khususnya remaja terlena dengan dunia yang sementara.

Semoga kita dilindungi dari godaan syetan yang terkutuk!!??..


No comments:

Post a Comment