Thursday 29 May 2008

Kematian dan Ketakutan........

Siapkah kita menghadapi kematian yang begitu tiba tiba...entahlah..masing masing kita tentu punya jawaban..saya, anda dan kita semua tentu punya pandangan berbeda soal yang satu ini...

Beberapa waktu lalu aku sempat mempertanyakan kenapa harus takut akan kematian, dan kenapa pula harus melarikan diri dari itu..? Kematian adalah fase terakhir dari manusia menuju alam baru yang kekal. Sebab siapaun dia dan dimanapun berada kematian akan datang. Seperti saya yang mendapat kabar bahwa orang orang yang saya kenal mengalami kejadian itu.

Cuma aku nggak mau melewati pintu itu tanpa persiapan yang baik. Karena sebaik baik hidup adalah berbuat baik dan sepatutnya lah kematian adalah kematian yang sebaik baiknya..

Aku menyaksikan dengan jelas ketika Ibu meninggal, Ibu pergi dalam keadaan tersenyum seusai kami membaca Al Fathihah. Dan tentu saja aku juga ingin pergi sambil tersenyum dan membaca Al Fathihah serta bersahadat kepadaNya.

Aku ingin hidup seribu tahun lagi agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, karena sebaik baiuknya kematian adalah kematian yang orang yang berbuat baik sesamanya. Amiin..

No comments:

Post a Comment