Tuesday 16 March 2010

Selamat Tinggal Sragen, Terima KasiH Sragen

Tidak teraa sudah 8 bulan perjalan panjang dilalui selama koass di RSUD Sragen. Selama 8 bulan ini banyak kisah sedih dan bahagia yang mewarnai perjalanan ini. Perjalanan yang tidak mudah karena harus melewati berbagai konflik dan dinamika kelompok. Perjalanan ini penuh liku sehingga akhirnya sampai juga pada dermaga berikutnya.

Awal stase di Sragen di mulai di Stase Interna. Waktu itu ketemu dr. Waskito Sp.PD, beliau kepala SMF Interna di RSUD Sragen. Setelah itu bertemu dr.Lulus Sp.PD dan dr.Agus Supriyanta Sp.PD, beliau staf SMF Interna di RSUD Sragen. Banyak sekali ilmu dan pengalaman berharga yang didapat ketika berinteraksi dengan beliau, belum lagi bertemu dengan tim perawat Interna. Banyak canda dan tawa yang terburai dari senyum dan bibir mba-mba perawat. Bahkan sampai jalan-jalan bersama ke Sarangan. Seru pokoknya… Hanya dua bulan kami di Interna banyak kesan yang didapat. Terima kasih buat dr. Was, dr.Lulus, dr.Agus, Bu Ambar karu Melati, bu Dar (alias eyang uti) makasih banyak atas trancam sama lotisnya, pokoknya Mak Nyuuuuuuuuusss…, Mba Yayuk (ga ada lg yg bisa ngerjain PR mba yayuk hehehe), buat mba marsih, mba yeti, mba dewi (met niha ya mba..), mba vera (met nikah juga ya mba), mas arif, mas totok, Bu SYT (wah, kalau pagi belum denger suara bu SYT belum marem pokonya).. hehehe.. Buat Mr. Moel, tambah mesum pak??? HAhahah.. Makasih semuanya..

Stase Bedah dimulai, deg-degan karena sebenarnya kita udah tahu apa yang akan terjadi. Ketemu dr.Tri Sp.B, dr. Iman Sp.B, dr. Budi Sp.B, dr. Rudi Sp.B, dan dr.Agus Sp.OT.. Makasih ya dok atas bimbingannya. Seperti biasa di stase bedah setiap pagi laporan pagi mendetail di rumah kediaman dr. tri, suasana sawah yang sejuk dan indah dilihat mata menambah asyik perjalanan kami berempat. Belum lagi dr. tri yang minta diantar ke mana aja, Solo trus PKU Masaran, halal bihalal dan seterusnya. Kalau laporan pagi mesti deg-degan hehehe… Buat personel zal mawar makasih banyak atas bantuannya selama ini. Bu Mun sbg kaur Mawar, bu ratih, mas rudi, semuanya yang ga bisa disebut satu persatu. Akhirnya ujian bedah dapat dilewati juga.. Alhamdulillah…

Stase Obsgyn dilalui ketika pertama kali bertemu dr. Rusbandi SpOG, ditentir banyak hal dan kemudian kita disuruh ketemu dr.Ismail SpOG, dr. Rahman SpOg dan dr.Dian Ika SpOG.. Makasih ya dok atas bimbingannya selama dua bulan ini. Buat personel cempaka, mba bidan yang OK..OK semua.. Salut pokoknya buat mba Bidan. Bu Endang, Bu Mawar, Bu maring, Bu Harti (makasih ya bu selalu dibawakan makanan), semuanya saya ucapkan terima kasih..
Stase akhir di Sragen yang cukup berat yaitu Stase Anak. Terima kasih buat dr, Pursito Sp.A dan dr. Tunjung Sp.A atas segala bimbingannya yang tidak pernah mengenal lelah walaupun ditengah kesibukan yang cukup padat. Buat tim zal anggrek dan perinatologi. Makasih banyak atas segala support selama ini. Buat anggrek : bu nanik, bu dwi, mba penta, mba tuti, mba lin, mba yuli, mba suli, mba suji mba dwi kecil makasih ya udah mau memberikan banyak pelajaran berharga selama ini. Buat tim perinatologi : bu ning, bu sur, mba dar, mba hetti, mba semuanya yang ga bida disebutkan satu demi satu.. Without you im nothing..

No comments:

Post a Comment