Monday 27 April 2009

Bude ku yang KaTro..

Ada-ada aja tingkah dan polah budeku di rumah... mungkin dulu waktu masih anak-anak belum sempat merasakan kemapanan dalam hidup efeknya akhir-akhir ini dirasakan..

Ceritanya seperti ini...

Ketika kami keluarga dari jogja hendak sowan ke jakarta, ketika itu memang keluarga jakarta sedang membuat hajatan besar.

Dengan segala bekal dan kebutuhan yang diperlukan selama diperjalanan akhirnya kami siap berangkat ke jakarta dengan mobil..

Waktu itu, aku sebagai driver didampingi pak wo sebagai asisten driver..
Awal kami berangkat, kaca mobil segaja dibuka bude agar dapat angin segar (padahal dalam mobil sudah ada AC..tapi aku diam2 aja., sengaja mau ngerjain hehehe...)

Mungkin merasa angin yang masuk semakin kencang, akhirnya ditutuplah kaca mobil. Bingung dan sibuk sendirian mencari bagaimana caranya menutup, bude sibuk mencari penutup kaca manual yang bisa diputar-putar..

"Neng di san, sing nggo nutup kacane"??
" Ha, kui po neng ngisor".. Jawabku..

"Lho, kok ora koyo biasane"??
"Cen, ngono kui.."
hahahaha... Seluruh mobil tertawa karena budeku ternyata baru tau kalau ada penutup kaca yang modelnya dipencet, ga zaman lagi yang diputer-puter..

Setelah bisa ditutup, ternyata kaca itu membuka dengan sendirinya..

Bude tanya lagi..

"Lho??!! kok buka dhewe san"??
"Apane"?? Jawabku..
"Ki, gelo delo'en.. nutup dhewe.. Gelo-Gelo.. padahal ra diapak-apak'ke"..

Setelah diamati dengan seksama dan setelah beberapa kali dicoba masih juga membuka dengan sendirinya, akhirnya aku perhatikan lengan kiri bude menekan tombol pembuka, ya jelaslaaah.. setelah ditutup membuka sendiri lha wong tangannya nempel di pembuka kaca..

Hwahahahahahaha...

Kisah yang unik waktu akhir-akhir ini ketika mudik ke Kutai..
Kita serombongan jalan-jalan ke waduk, nah ditengah jalan budeku bertemu dengan buleku yang sedang menggendong anaknya di depan rumah.. Nama bule ku Hani..

Dari dalam mobil bude teriak-teriak keras sambil berkata
"Haniii.... Haniiii... Hey..Hey.. Ayo ikuut"..

"Opoooo iki..."
"Piye tho?? Lha wong kacane ditutup rapet, ra ketok seko njobo kok malah teriak-teriak.."
"Ya ga dengar to yo.." Tambah aku menimpali..

"Bude, kalau mau teriak kacanya dibuka dulu, les mobilnya terlalu hitam, dari dalam bisa liat keluar, tapi dari dalam ga bisa liat keluar"..

Kata Bude "IYA THO??.. Hwahaahhahahaha

Aduh, sakt perutku mengingat kisah-kisah lucu bersama bude, belum lagi ketika perjalanan dengan peswat, bikin malu dech.. Hwahahahaha.. Tapi so far so good lah.. skrg udah agak modern dikit..

Piss Bude Piss...

No comments:

Post a Comment