Sunday 5 September 2010

LK II ke-II-ku : lahirnya Laskar Baiturrahman


Alhamdulillah setelah dua kali berjuang agar lolos LK II akhirnya kemarin tgl 1 September dini hari sudah menyelesaikan LK II ke-II-ku, tahun lalu sempat ikut LK II yang diadakan FE UII tapi karena sering pulang ga jelas (cz tabrakan sm waktu koass) dan ketika penutupan ga hadir jadinya ga lulus. Tahun ini ikut lagi dan akhirnya lulus, Alhamdulillah..

Awalnya agak canggung karena merasa angkatan tua. Apalagi harus berhadapan sama angkatan-angakatan muda tahun 2008 dan 2009 tapi akhirnya bisa juga menyesuaikan diri dan mudah beradaptasi sehingga bisa menyatu dengan teman-teman. Ternyata, setelah selidik demi selidik ketemu juga angkatan yang sama namun beda kampus, panggil saja dia E, si E ternyata juga angkatan tua hanya saja masuk UTY tahun 2007. Ga jadi paling tua di LK, hohoho…

Awalnya sudah pasti ngebosenin, apalagi ada beberapa agenda kultum traweh yang harusnya ku isi terpaksa aku cancel, belum lagi agenda buber sama teman-teman komi FK juga di cancel. Hari pertama dilalui dengan sukses walaupun bada buka puasa di dera cephalgia akut (Nyeri kepala.red) biking a konsep waktu materi malam, rasanya kepala benar-benar mau pecah.. nyeri kepala khas sekali berdenyut. Sampai akhirnya ku cari obat sebelum tidur minta sama teman anak FH, Rio.. Nah ini dia anak paling bermuka mesum hehe.. Paracetamol 500 mg cukup untuk keesokan paginya lebih fresh saat sahur.
Hari-haru selanjutnya dilalui dengan ringan karena sangat cepat sekali beradaptasi. Materi LK II secara kuantitas dan kualitas hebat, gimana ga hebat lha wong yang ngisi sekelas Pak Busyro Muqoddas, Idham Samawi, Prof. Jawawhir dan sebagainya. Satu yang ku suka dari LK II ini kebersamaannya terasa sekali mulai dari makan aja udah diatur pake metode JT, khidmad. Campur aduk aja tuch tangan anak-anak, ada yang habis ngorek-ngorek upil, garuk garuk, sambil baca komik.. macem-macem aja.. Ada satu kesan yang cukup menarik ketika LK berlangsung.. Waktu panitia menyiapkan menu berbuka puasa seperti biasa masing-masing sudah menunggu didepan pintu waktu itu menunya gorengan, resoles dan es teh. Begitu menu ditaruh di tikar setiap anakn sudah bergerombol memutari tampan dan mengambil jatah satu snack, es the di tangan kiri dan resoles ditangan kanan sudah siap menerjang padahal waktu buka masih 10 menit lagi.. eit..eit..eit… Si Bima waktu dikerjain sama anak-anak dengan ucapan “udah buka, udah buka” udah aja tuch resoles ditangan kanan masuk mulut sampai habis separonya.. dan ternyata Cuma dikerjain, belum buka hahahahaha… Bima sambil mulutnya mencucu belum menelan resoles bilang ga batal lhoo… kan belum ditelan (tapi udah habis separo dan udah masuk mulut bimaa… hehehe)

Ada-ada saja teman-teman LK II-ku, ada yang dijodoh-jodohin macem-macem pula, si A dengan si B, pak lurah dengan bu lurah, huff… sampai ada yang cinlok sama akhwat dr Kudus.. Ups.. keceplosan hahaha..
Sampai pada malam terakhir, akhirnya malam pengumuman semuanya dinyatakan lulus sehingga lahirlah Laskar Baiturrahman yang diambil dari nama mesjid tempat kita melakukan LK..

No comments:

Post a Comment